3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan

3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan

3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan

3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan - Kali ini saya akan share info mengenai 3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan dan patut di acungi jempol, ini hanya 3 contoh dari beberapa pemimpin lainnya yang mempunyai sifat dermawan, mudah-mudahan ini bisa menginspirasi bagi para pemimpin lainnya maupun para konglomerat dan bagi kita juga, bahwa dengan hidup saling berbagi, saling memberi, saling menjaga, saling mengasihi dengan ikhlas adalah ciri orang yang baik dimata Tuhan.

Berikut ke 3 Pemimpin Negara yang Dermawan :
  1. Lee Myung bak
  2. 3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan
    Lee Myung bak - Lahir di Osaka, Jepang, 19 Desember 1946 adalah Presiden Korea Selatan sejak 25 Februari 2008. Sebelumnya, ia menjabat wali kota Seoul. Ia adalah anggota Partai Besar Nasional (Grand National Party). Beliau telah mendonasikan 80% dari total kekayaannya, bernilai sekitar US$ 26juta, lebih dari Rupiah 220 milyar, pada tahun 2010, kepada yayasan “The Lee Myung-Bak - Kim Yoon-Ok”. Fokus yayasan, yang mengambil nama sang presiden dan istrinya, adalah untuk memberikan beasiswa bagi para siswa yang membutuhkan dan juga program kemanusiaan.

    Donasi yang diberikan ini adalah bagian dari janji kampanye sang presiden. Kantor kepresidenan Korea Selatan (Korsel) mendeskripsikan bahwa donasi tersebut adalah yang pertama dalam sejarah politik. “I will become a president who rebuilds the Republic of Korea, and helps the people regain their lost smiles” - Lee Myung-Bak

  3. John F. Kennedy
  4. 3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan
    John Fitzgerald Kennedy - lahir di Brookline, Massachusetts, 29 Mei 1917, beliau meninggal di Dallas, Texas, Amerika Serikat, 22 November 1963 pada umur 46 tahun, sering disebut John F. Kennedy, Kennedy, John Kennedy, Jack Kennedy, atau JFK adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-35. Pada 1960, ia menjadi termuda yang dipilih menjadi Presiden Amerika Serikat dan termuda kedua setelah Theodore Roosevelt untuk jabatan presiden.
    Kennedy menjadi presiden setelah dilantik pada 20 Januari 1961. Jabatan kepresidennya terhenti setelah terjadi pembunuhan terhadap dirinya pada 1963. Ia tewas oleh terjangan peluru saat melakukan kunjungan ke Dallas (Texas) pada 22 November 1963. Kennedy roboh saat mobil terbuka yang membawanya melintas di kerumunan orang yang menyambut kunjungannya. Pada 25 November 1963, jenasahnya dimakamkan di Arlington, Washington, DC. Sebanyak 800.000 orang ikut berkabung di jalanan Washington.
    Kedermawanan beliau yaitu mendonasikan seluruh gajinya untuk lembaga amal.

  5. Jose Mujica
  6. 3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan
    José Alberto Mujica Cordano - dikenal juga sebagai El Pepe, lahir di Montevideo, Uruguay, 20 Mei 1935 adalah Presiden Uruguay. Ia mulai menjabat sebagai Presiden Uruguay dari tanggal 1 Maret 2010.

    Presiden Uruguay ini dijuluki sebagai “el presidente mas pobre” yang berarti presiden termiskin. Ini disebabkan karena presiden yang berusia 77 tahun tersebut menyumbangkan hampir seluruh gajinya sekitar 90 persen beliau mendonasikan gajinya untuk rakyat, sungguh luar biasa.










Mudah-mudahan informasi mengenai Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan bisa menginspirasi kita semua untuk saling berbagi dengan sesama.

terimakasih

Sumber : dari berbagai sumber



Creativoltz@Inspirasi

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul 3 Contoh Pemimpin Negara yang Dermawan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://creativoltz.blogspot.com/2012/10/3-contoh-pemimpin-negara-yang-dermawan.html?m=0. Terima kasih!