Pengertian Dasar SEO

Pengertian Dasar SEO

Pengertian Dasar SEO

Halo sobat semua, kali ini saya akan share mengenai Pengertian Dasar SEO yang mana banyak sekali orang-orang ingin memperlajari nya. Dalam hal ini saya pribadi tentunya masih dalam tahap belajar, jadi mohon maaf jika masih banyak kekurangannya.

Ok deh pertama-tama saya akan jelaskan mengenai SEO, Untuk Anda terutama saya yang pertama kali mendengar kata SEO mungkin akan sedikit asing dengan kata-kata tersebut tapi bagi para master mungkin bukan hal asing lagi. SEO ( Search Engine Optimization ) adalah sebuah teknik atau cara Anda untuk mengoptimasi situs Anda agar menempati posisi atau halaman pertama di search engine ( mesin pencari : google, yahoo, dll ).

Keuntungan dari belajar SEO adalah Seperti yang saya katakan tadi bahwa SEO bermaksud untuk membuat situs kita menempati minimal halaman pertama search engine yang tujuannya agar situs kita mendapatkan banyak trafik/pengunjung yang dihasilkan oleh search engine kedalam situs kita tersebut. Jadi disini sudah jelas bahwa tujuan utama dari belajar SEO adalah bukan hanya membuat situs kita menempati halaman pertama search engine melainkan mendapatkan banyak trafik dari search engine tersebut.

Perlu diketahui juga tidak semua situs yang menempati posisi pertama pada search engine mendapatkan banyak trafik. Jadi sudah jelas, menempati halaman pertama search engine tidak menjamin situs kita akan banyak pengunjung yang dihasilkan oleh search engine. Karena untuk mendapatkan banyak pengunjung dari search engine kita harus tau dulu apa saja yang paling sering dicari orang menggunakan search engine, dengan banyaknya pencarian untuk kata tersebut dan situs yang muncul dihalaman pertama adalah situs kita, maka search engine akan mendatangkan banyak pengunjung kedalam situs kita. Sebaliknya jika jumlah pencarian untuk kata-kata tersebut sedikit, walaupun situs Anda menempati posisi pertama google, pengunjung yang dihasilkan search engine tidak akan maksimal.

Seperti yang saya katakan diatas bahwa hal terpenting dalam mendatangkan banyak trafik adalah kita harus mengetahui terlebih dahulu kata-kata apa yang banyak pencariannya melalui search engine dan inilah langkah awal kita atau langkah pertama kita dalam melakukan teknik SEO. Teknik yang lebih dikenal dengan nama “Research Keyword”. Karena pada dasarnya keyword lah yang menentukan susah atau tidaknya teknik SEO anda nanti. Maka, untuk research keyword harus benar-benar Anda perhatikan.

Satu hal lagi bahwa Algoritma dan mekanisme suatu search engine tidak bisa diprediksi dengan benar, karena banyak faktor juga syarat yang tidak bisa kita ketahui, sehingga SEO selalu menjadi Misteri yang sangat menarik untuk dipelajari.

Sekian penjelasan yang sangat sederhana ini mudah-mudahan bisa bermanfaat, banyak sekali teknik SEO yang bisa sobat pelajari mungkin dilain waktu akan saya bahas lagi lebih jauh.

Terimakasih

Berikut ada ebook gratis versi indonesia cukup bagus untuk dipelajari mengenai SEO mudah-mudahan bisa berguna, silahkan download


“Hopefully useful”
Wenks@Creativoltz
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Pengertian Dasar SEO. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://creativoltz.blogspot.com/2012/07/pengertian-dasar-seo.html. Terima kasih!