Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar

Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar
Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar
Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar - Sobat mungkin tidak menyadarinya, bahwa laptop sobat tidak lagi efisien dan secepat ketika sobat pertama kali membelinya dikarenakan laptop tersebut tidak dilakukan pembersihan yang memadai. Salah satu faktornya adalah debu, Debu dapat menyebabkan kerusakan pada laptop sobat dan bisa merusak beberapa komponen atau bahkan menghalangi ventilasi udara yang mencegah overheating laptop sobat.

Membersihkan laptop membutuhkan perawatan ekstra dan kesabaran untuk melindungi komponen-komponennya. Langkah yang paling penting dilakukan adalah pertama kali baca buku panduan manual laptop sobat. Jika sobat tidak menemukan langkah-langkah yang lebih rinci, Silahkan ikuti beberapa tips Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar versi creativoltz:
  1. Siapkan terlebih dahulu kain/lap yang lembut, sikat yang memiliki bulu yang sangat halus (kuas kosmetik), penyeka kapas / korek kuping (cotton bud).
  2. Sebelum membersihkan laptop harus dalam keadaan mati dan keluarkan baterai seandainya masih menancap di dalam laptop
  3. Membersihkan bagian luar laptop sobat dengan menggunakan kain lembut yang dibasahi dan bersihkan bagian luar laptop dengan gerakan melingkar. Jangan rendam kain untuk mencegah air mengalir ke bagian internal komputer. Untuk membersihkan bagian belakang layar, jika sudah lap kembali menggunakan lap lembut yang kering.
  4. Untuk membersihkan LCD sobat bisa menggunakan LCD Cleaner, ingat penggunaanya jangan di semprot langsung ke LCD tapi semprot ke lap/kain (jangan terlalu banyak) yang akan digunakan untuk membersihkan layar (LCD), jika sudah lap kembali menggunakan lap kering.
  5. Gunakan sikat/koas untuk membersihkan tuts keyboard laptop sobat agar bisa menjangkau ke sela-sela keyboard.
  6. Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar
  7. Gunakan cotton bud untuk membersihkan sela-sela lubang seperti lubang USB, Network dll.
  8. Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar
    Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar
  9. Lakukan perawatan diatas secara berkala jangan sampai menunggu debunya numpuk ^_^
Melakukan perawatan laptop kita mesti sedikit bersabar jangan terlalu tergesa-gesa sehingga bukannya menjadi sempurna malahan menjadi rusak, untuk tambahan jauhkan dari benda-benda yang tajam, benda yang bersifat cair, dan benda-benda yang mengandung magnet karena bisa merusak komponen dari Laptop itu sendiri.

Mudah-mudahan Tips Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar bisa bermanfaat juga berguna.

Terimakasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://creativoltz.blogspot.com/2012/12/cara-membersihkan-laptop-dengan-benar.html. Terima kasih!