Google akan turunkan rangking situs pembajak

Google akan turunkan rangking situs pembajak

Kali ini saya hanya mau berbagi info kepada sobat semua, yang mungkin info ini cukup penting untuk sobat ketahui, silahkan di baca.

Google kembali membuktikan komitmennya memerangi pembajakan. Informasi yang dilansir dari PCMag (10/08) mulai minggu depan Google akan menurunkan rangking situs yang memiliki banyak komplain hak cipta dari search engine miliknya.

"Situs yang memiliki banyak pelanggaran hak cipta akan tampil lebih rendah pada hasil pencarian search engine kami", tulis Amit Singhal, Senior Vice President of Engineering Google dalam pernyataannya.

Google tidak akan menghilangkan situs yang memiliki pelanggaran tersebut dari search engine mereka. Google hanya akan menghilangkan situs tersebut hanya jika pemilik hak cipta benar-benar memintanya. Namun Google juga menyediakan kesempatan bagi pemilik situs yang dituduh melanggar hak cipta untuk menolak perintah penutupan.

beberapa tahun belakangan Google menerima banyak komplain karena memfasilitasi pembajakan melalui search engine mereka. Namun Google percaya bahwa pihaknya telah berusaha dengan baik melawan pembajakan. Bahkan Google berencana membuka daftar permintaan penutupan terkait pembajakan yang mereka terima.

Langkah Google menurunkan peringkat situs yang dituduh bukan tidak mungkin akan menerima banyak kritik dari penggunanya. Hal ini karena banyak kasus tersebut hanya tuduhan yang dilancarkan pemegang hak cipta. Situs tersebut tidak memiliki material yang di langgar hak ciptanya. Penurunan peringkat berdasar tuduhan tak berdasar mungkin akan menurunkan image Google di mata penggunanya.


Reporter: Ikhwan Arief Prihastian
Source
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Google akan turunkan rangking situs pembajak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://creativoltz.blogspot.com/2012/08/google-akan-turunkan-rangking-situs.html. Terima kasih!