Membuat Efek Pahatan Menggunakan Adobe Photoshop

Kali ini saya share cara sederhana membuat sebuah efek pahatan versi creativoltz, disini saya akan menggunakan objek sebuah gunung batu. Ok deh langsung aja ya
  1. Buka Aplikasi Adobe Photoshop 
  2. Cari objek atau gambar yang akan kita gunakan.
    Membuat Efek Pahatan Menggunakan Adobe Photoshop
  3. Yang kedua cari satu buat objek lagi untuk kita jadikan objek pahatan.
  4. Copikan objek kedua ke dalam objek pertama, atau sobat bisa lakukan dengan mendrag objek kedua langsung ke tempat objek pertama.
  5. Jika sudah atur posisi objek kedua tadi sesuai keinginan sobat.
  6. Klik objek kedua tadi kemudian rubah menjadi Overlay pada menu layer. Jika sudah objek kedua akan mengalami perubahan.
  7. Masih tetap objek kedua yang aktif, kemudian klik menu Image --> Adjustments --> Brightness/Contrast, jika sudah muncul atur untuk brightness +100 dan untuk Contrast -100.
  8. Langkah selanjutnya masih tetap pada objek yang kedua, klik Layer --> Layer Style --> Bevel and Emboss. Kemudian atur seperti gambar dibawah.
  9. Satu lagi jangan dulu klik OK, klik Inner shadow kemudian atur settinganya seperti gambar dibawah.
    Jika sudah kemudian klik tombol OK
  10. Selesai.
Mudah-mudahana tips sederhana ini bisa bermanfaat, silahkan sobat mencobanya sendiri dan atur settingannya sesuai selera masing-masing jangan pernah takut untuk mencoba..

Satu hal lagi tolong sesama blogger kita saling menghargai satu sama lain jangan asal copas tanpa memberitahukan terlebih dahulu atau tanpa mencantumkan link si pembuat, mari kita belajar bersama dan saling menghargai satu sama lain.

 Terimakasih

Wenkz@Creativoltz
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PhotoShop / Tips / Tutorial dengan judul Membuat Efek Pahatan Menggunakan Adobe Photoshop. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://creativoltz.blogspot.com/2012/08/membuat-efek-pahatan-menggunakan-adobe.html. Terima kasih!