Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog

Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog

Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog
Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog - kali ini saya akan kasi tips sederhana yaitu Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog tujuannya pada saat kita berkunjung atau sering kita kenal dengan istilah Blogwalking (khusus platform blogspot) dan hendak memberikan komentar ternyata blog tersebut hanya mengijinkan buat yang mempunyai akun blogger, wordpress, live journal, AIM dan Open ID.

Tapi bagi sobat yang hanya tujuannya berkomentar tidak akan jadi masalah akan tetapi seandainya kita ingin berkomentar dan ingin mendapatkan backlink pula dari yang punya blog mungkin pilihan terahir hanya menggunakan Open ID.

Langsung aja yu kita bahasa Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog :
  1. Masuk terlebih dahulu ke akun blogger sobat
    Kemudian klik menu Setelan -> lainnya
  2. Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog
    Disitu sobat akan melihat URL Open ID yang bisa kita gunakan untuk berkomentar pada blog khususnya platform blogspot.
  3. Pilh menu Template -> Edit HTML -> Lanjutkan
    Jika sudah kebuka sobat cari kode <head>, jika susah sobat bisa gunakan Ctrl+f untuk melakukan pencarian kemudian masukan kode dibawah tepat setelah <head>

    <link href='http://draft.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
    <link href='http://creativoltz.blogspot.com/' rel='openid.delegate'/>

    Ganti warna tulisan biru dengan URL sobat (URL Open ID), jika sobat tidak mengkopi kode diatas dan memasukan pada template sobat maka saat sobat menggunakan Open ID hendak berkomentar akan muncul “Your Openid Credentials Could Not be Verified”. Jika sudah sobat tinggal klik Save Template dan sobat dapat berkomentar menggunakan Open ID yang tadi dibuat.
Cukup sekian tips Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berguna.

Terimakasih

Creativoltz@Tips
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips / Tutorial dengan judul Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://creativoltz.blogspot.com/2012/10/cara-mengaktifkan-open-id-pada-blog.html. Terima kasih!