Obat Sakit Gigi Alami

Obat Sakit Gigi Alami

Obat Sakit Gigi Alami

Obat Sakit Gigi Alami - Mungkin sobat semua pernah mengalami yang namanya sakit gigi, rasa nya wah sulit dibayangkan begitu mengganggu dan yang pasti tak mau diganggu pada saat kita sakit gigi :D. Sekarang saya mau share mengenai obat sakit gigi yang murah meriah serta dapat kita jumpai di sekitar kita obat tersebut cukup efektif untuk mengurangi rasa sakit.

Tapi tentunya alangkah lebih baik jika sobat langsung berobat ke dokter gigi agar lebih terjamin disini saya hanya mau berbagi mengenai Obat Sakit Gigi Alami untuk penangan pertama untuk mengurangi rasa sakit.

Berikut beberapa Obat Sakit Gigi Alami yang mudah-mudahan bisa bermanfaat :
  1. Cengkeh atau Minyak Cengkeh
  2. Cengkeh atau minyak cengkeh merupakan obat rumah yang alami untuk sakit gigi. Cengkeh digunakan sebagai metode alami untuk mengurangi sakit gigi bahkan sebelum pengobatan modern diciptakan. Sifat antiseptik minyak cengkeh ini membantu menurunkan infeksi yang menurunkan rasa sakit. Rempah-rempah atau minyak cengkeh ini harus diterapkan secara langsung ke dalam rongga atau sumber rasa sakit untuk membantu menurunkan infeksi. Pastikan Anda hanya menggunakan satu atau dua tetes minyak cengkeh, karena terlalu banyak bisa berbahaya.

  3. Bawang putih Remedy
  4. Bawang putih merupakan salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk sakit gigi. Ada bahan kimia yang ditemukan secara eksklusif dalam bawang putih yang disebut allicin dengan sifat antibiotik yang memperlambat bakteri. Ketika bakteri berkurang, begitu pula rasa sakit. Dengan menerapkan satu siung bawang putih langsung pada gigi yang sakit, maka bawang putih akan mengeluarkan allicin yang akan membantu mengurangi rasa sakit.

  5. Wheatgrass Juice (Jus Rumput Gandum)
  6. Jus Wheatgrass merupakan cara alami untuk menghentikan rasa sakit serta membantu kerusakan gigi. Menjadi antibiotik alami, jus wheatgrass secara alami menarik keluar racun yang mungkin di gusi. Gunakan jus Wheatgrass sebagai obat kumur untuk menarik keluar racun, atau kita bisa mengunyah Wheatgrass (Rumput Gandum) untuk hasil yang sama.

    Selain itu wheatgrass juga berkhasiat untuk :
    - Membantu membersihkan dan membangun sel darah merah
    - Memperbaiki kondisi kulit dan rambut
    - Membantu membangun otot dan daya tahan tubuh
    - Membantu memerangi infeksi dan tumor
    - Membantu menurunkan tekanan darah
    - Berfungsi sebagai pengontrol nafsu makan
    - Membantu proses purifikasi organ hati
    - Membantu menetralisir racun-racun di dalam tubuh
    - Membantu memperbaiki problem gula darah
    - Meningkatkan vitalitas tubuh
    - Membantu mencegah proses penuaan
    - Membantu penyembuhan penyakit maag

  7. Bawang (Raw Onion)
  8. Bawang mentah memiliki sifat antiseptik, sehingga mengunyah bawang mentah selama 3 menit dapat membantu. Jika terlalu menyakitkan untuk mengunyah, Anda hanya dapat menempatkan sepotong bawang mentah langsung pada gigi Anda.

  9. Daun Jambu biji
  10. Daun pohon jambu telah digunakan untuk tujuan ini dalam budaya tropis. Ada 2 penggunaan umum. Anda bisa mengunyah 1-2 daun sampai cairan keluar pada gigi, atau Anda dapat menempatkan 4-5 daun jambu biji dalam panci dengan air. Rebus bersama air sampai panas jangan terlalu panas/mendidih, kemudian biarkan sejuk ke suhu hangat. Tambahkan garam secukupnya, berkumur dalam mulut kemudian buang jangan di telan. Ulangi proses ini, pastikan untuk cairan tadi terasa ke gigi yang sakit.

  11. Daun Bayam
  12. Daun bayam mentah memberikan efek yang sama dengan daun jambu biji. Cukup mengunyah daun bayam mentah terhadap gigi yang sakit atau menghancurkannya menjadi pasta untuk menekan daerah yang sakit.

  13. Garam
  14. Bawa segelas air hangat taburi dengan garam secukupnya kemudian berkumurlah menggunakan air tersebut, lakukan hingga kita merasa nyaman dan tidak terlalu sakit

Penyebab paling umum sakit gigi adalah:
  • Kerusakan gigi / gigi berlubang
  • Penyakit gusi (jaringan radang / infeksi)
  • Terkelupas atau rusak gigi
  • Abscessed gigi (infeksi menyakitkan di gusi atau akar gigi)
  • Terkena karang gigi

Anjuran saya tetap jika sobat merasakan sakit yang sangat untuk segera di periksa ke dokter spesialis gigi untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik jangan sampai dibiarkan dan alhasil akan menambah parah

Satu hal lagi jangan terlalu percaya terhadap obat-obatan terutama yang mengandung kimia yang sering beredar apa lagi dengan harga murah. Ingat selalu hati-hati dalam memilih obat yang belum tentu baik untuk kesehatan kita.

Mudah-mudahan Obat Sakit Gigi Alami ini bisa bermanfaat dan berguna


Terimakasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul Obat Sakit Gigi Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://creativoltz.blogspot.com/2012/10/obat-sakit-gigi-alami.html. Terima kasih!