Sumpah Pemuda 2012

Sumpah Pemuda 2012

Sumpah Pemuda 2012

Sumpah Pemuda 2012 - Pada tanggal 28 oktober kita semua akan merayakan sebuah hari yang cukup bersejarah karena pada tanggal 28 oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, oleh karena itu seharusnya seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 Oktober sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia, proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu, kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup orang Indonesia asli, tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945.

Sumpah pemuda tahun 2012 ada beberapa kabar dan menurut harian surat kabar kompas.com bahwa para pemuda dari partai golkar yang memiliki lambang pohon beringin itu menyerukan agar partai Golkar tidak mencalonkan kader-kader yang pernah menjalani dan divonis kasus korupsi. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Andi Sinulingga kepada Kompas di Jakarta, Sabtu (27/10/2012). AMPG merupakan onderbouw Partai Golkar.

Berikut adalah teks sumpah pemuda versi orisinal:
Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoewa
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Sumpah Pemuda versi Ejaan Yang Disempurnakan :
Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


Mudah-mudahan semangat sumpah pemuda ini bisa memicu khususnya para penerus bangsa ini untuk lebih kreatif, hidup sehat dan bersih (bebas dari semua jenis NARKOBA), bersatu juga damai (Tidak ada tauwan) dan di didasari oleh IMTAK (Iman dan Takwa) demi menuju masa depan yang cerah.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hari Penting / Info dengan judul Sumpah Pemuda 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://creativoltz.blogspot.com/2012/10/sumpah-pemuda-2012.html. Terima kasih!