Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan

Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan
Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan
Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan - Kali ini saya mau berbagi informasi mengenai Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan, nah saya akan sedikit kasih penjelasana mengenai Ikan Gabus, Ikan Gabus merupakan sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di pelbagai daerah: bocek dari riau, aruan, haruan (Mly.,Bjn), kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayong, bogo, licingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Dalam bahasa Inggris juga disebut dengan berbagai nama seperti common snakehead, snakehead murrel, chevron snakehead, striped snakehead dan juga aruan. Nama ilmiahnya adalah Channa striata (Bloch, 1793).

Dari hasil penelitian, diketahui bahwa ikan gabus memiliki kandungan albumin yang baik untuk kesehatan. Albumin dari ikan gabus tidak terdapat pada ikan konsumsi lainnya seperti lele, nila, mas, gurami, dan sebagainya. Dikarenakan kandungan albumin yang ada pada ikan gabus sangat bagus, penelitian selanjutnya dilanjutkan pada tahapan ekstraksi yang menghasilkan data mengenai kandungan lemak yang rendah, protein tinggi, zat besi yang bagus dan sebagainya. Manfaat ikan gabus bagi kesehatan dan gizi sangat bagus hal ini telah teruji baik secara klinis maupun non klinis. Manfaat Albumin sangat diperlukan oleh tubuh manusia setiap hari, terutama dalam proses penyembuhan luka-luka.

Hasil penelitian juga menegaskan bahwa ada beberapa penyakit yang dapat disembuhkan oleh kadungan ikan gabus. Ikan Gabus itu sendiri bisa mengobati seseorang yang mengidap penyakit hati seperti lever dan lainnya, ada juga seseorang yang mempunyai pengalaman bahwa dirinya pernah mengalami patah tulang dikarenakan kondisi keuangan yang kurang mampu, maka oleh seorang dokter menyarankan agar orang tersebut disarankan untuk mengkonsumsi Ikan Gabus. Hasilnya adalah kandungan yang terdapat pada ikan tersebut dapat menyembuhkan patah tulang dengan cepat.

Begitu banyak khasiat ikan gabus, meskipun sebagian orang melihat ikan gabus kurang begitu menyukai, tapi klo dinilai dari segi ekonomis dan kesehatan Ikan Gabus banyak nilai positif dan keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Cukup sekian dulu info daru saya, mudah-mudahan artikel mengenai Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan bisa bermanfaat juga berguna. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam artikel ini.

Terimakasih

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://creativoltz.blogspot.com/2012/12/manfaat-ikan-gabus-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!