Masker Alami dengan Buah-buahan

Masker Alami dengan Buah-buahan

Masker Alami dengan Buah-buahan
(Ilustrasi Pict)

Masker Alami dengan Buah-buahan - Bagi sebagian perempuan menjaga kecantikan sangat penting sekali. Tetapi kesibukan beraktivitas, terkadang perempuan lupa atau malas dalam merawat kecantikan wajah dan tubuh. Sehingga mengakibatkan beberapa bagian tubuhnya menjadi terlihat kusam dan tak terawat. Merawat kulit bagian wajah agar terlihat cantik maka anda bisa gunakan masker, baik yang buatan sendiri ataupun secara alami. Gunakan masker wajah alami dari jenis buah-buahan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Ada baiknya sobat simak beberapa buah yang anda jadikan sebagai masker wajah dan kegunaannya.
  • Anggur.
  • Buah ini sangat kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavonoid. Hampir semua jenis anggur yang warnanya berbeda, dapat digunakan untuk lotion. Yang harus anda lakukan adalah lumatkan atau blender anggur lalu saring. Setelah itu, oleskan pada wajah anda dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air mawar. Lotion anggur dapat anda gunakan setiap hari karena balk untuk hampir semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, lembab ataupun kulit yang rusak.
  • Alpukat.
  • Buah ini sangat kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Bila anda memiliki kulit kering maka anda bisa lumatkan daging alpukat yang matang dengan garpu lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangar atau air mawar menggunakan kapas. Tapi jika jenis kulit anda normal maka anda bisa tambahkan putih telur yang dikocok sebentar. Bagi anda yang memiliki jenis kulit lembab maka anda harus menambahkan madu lalu aduk rata dengan hancuran daging alpuka dan putih telur kocok.
  • Daun pepaya.
  • Daun pepaya mengandung enzim papain, alkaloid karpaino, psudokarpaina, glikosid, karposid dan saponin, sakarosa, dekstrosa serta levulosa. Sedangkan buahnya mengandung karotena, pectin, dgalaktosa dan I-arabinosa, papain, papaya, timin papain, dan fitokinase. Biji pepaya mengandung glucoside, cocirin dan karpain, sementara getahnya mengandung papain, kemokapain, lisosim, lipase, glutamin dan sklotransferase. Jika anda ingin menghilangkan jerawat maka anda bisa menyiapkan 2 atau 3 lembar daun pepaya tua, femur sebentar lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan satu setengah sendok air, gunakan sebagai bedak pada wajah yang terkena jerawat.
  • Lemon.
  • Lemon mengandung vitamin A, C, B 1, B2 dan B3 sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit berminyak. Tapi bagi anda yang memiliki ini. kulit normal, juga bisa menggunakan lotion ni. Masker ini bisa anda kenakan setiap hari. Yang harus anda lakukan adalah memeras lemon lalu campurkan putih telur yang sudah dikocok. Oleskan pada wajah dan biarkan 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air mawar atau air hangar.
  • Jeruk nipis.
  • Jeruk nipis mengandung unsur-unsur senyawa kimia antara lain limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral dan asam sitrat. Untuk itu, jika anda ingin mencegah pengeriputan pada wajah anda maka gunakan irisan jeruk nipis. Lalu peras untuk diambil airnya. Tambahkan satu sendok makan minyak kayo putih dan seperempat sendok kapur sirih lalu aduk hingga rata. Gunakan ramuan ini sebagai bedak setiap malam. Jadi buktikan sendiri khasiat dari buah-buahan diatas agar anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan segar.
  • Pisang.
  • Pisang mengandung serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksi tritamin, dopamin dan berbagai vitamin A. B kompleks serta C. Anda bisa gunakan pisang sebagai pelembab kulit wajah. Caranya lumatkan pisang ambon yang sudah matang dan tambahkan minyak zaitun. Gunakan dan ulangi secara teratur ramuan tersebut sebagai bedak.
  • Sirih.
  • Sirih mengandung chavicol dan betlephenol serta dijadikan sebagai minyak atsiri memiliki daya anti jamur, antioksidasi untuk mematikan kuman. Jadi kalau anda ingin menghilangkan jerawat maka anda tinggal melumatkan 4 atau 6 lembar dawn sirih hingga halus. Gunakan ramuan ini sebagai bedak kompres dan lakukan setiap malam.
  • Strawberi.
  • Buah berwarna merah ini banyak mengandung asam salisilat yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kandungan zat tersebut maka mampu menyehatkan dan meremajakan kulit sehingga masker strawberi sangat baik dikenakan untuk hampir semua jenis kulit. Yang harus anda lakukan adalah mengusapkan strawberi yang sudah dilumatkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilaslah dengan air steril atau air hangar biasa. Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat maka anda bisa tambahkan sedikit putih telur kocok, sate sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial frankincense.
  • Tomat.
  • Tomat mengandung protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1 dan C. Jika anda ingin menghaluskan wajah, ambillah tomat yang sudah matang lalu iris dan gosokkan pada wajah. Atau cara lain, peraslah buah tomat, setelah itu air perasannya anda oleskan pada wajah setiap hari. Untuk melindungi kulit-wajah anda dari sengatan matahari maka anda bisa gunakan daun tomat secukupnva. Setelah itu anda remas dengan sedikit air lalu tempelkan pada wajah sebagai penyejuk wajah.

Sekian dulu info dari saya mengenai Masker Alami dengan Buah-buahan, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berguna.


Creativoltz@Info
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Masker Alami dengan Buah-buahan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://creativoltz.blogspot.com/2012/10/masker-alami-dengan-buah-buahan.html. Terima kasih!